Namanya Juga Penyesalan

"Yang namanya suka ya bilang aja dulu, harus diungkapkan."

Itu sih enteng bagi yang punya nyali, kalau gak punya gimana? Ha-ha-ha. Hal yang sering kali gue rasain sejak dulu.

Entah gimana, emang ga punya nyali aja. Buat bilang ke orang yang disuka. Sejak dulu taunya mendem aja, jadi pengagum rahasia gitu. Tapi obrolan malem ini jadi bikin gue sadar, memang gue melewatkan banyak hal sejak masih di bangku SD malah. Gue selalu ngerasa belum saatnya aja tuh, eh ternyata sampe diumur segini malah udah mati rasa 😅. Ya gimana ya, melihat hidup gue yang stagnan dan lagi gak ada progress apalagi abis ancur-ancuran dua tahun ini.

Rasanya belum ada waktu buat ngurusin perasaan, gak mending gue nata ulang hidup yang lagi kacau - kacaunya ini dulu gak sih, dengan lulus dulu deh minimal ambil gelar sarjana seni gue yang membebani ini. Beban tau gak lulus-lulus, gak kelar-kelar ini kuliah.

Tapi kalau ditarik semua permasalahan gue emang ya awal mulanya dari tahun-tahun itu. 2014 umur masih 14 tahun pikiran dah kayak orang 20an. Kebanyakan nongkrong Ama yang lebih tua tuh gitu, jadi sotoy sama cerita hidup sendiri. Akhirnya milih buat gak dulu deh, jangan gini deh, overthink dah mendarah daging keknya. Stuck disitu sampe sekarang udah mau 24 tahun.

Bayangin aja nih, sepuluh tahun berjalan. Gue masih ngerasa ada yang belum kelar dari permasalahan gue di SMP. Dari gak hanya dari rasa suka yang gak gue ungkapkan ke seseorang. Atau masa-masa SMK yang malah gue habiskan untuk mengejar masa lalu gue di SMP dulu. Gak ada habisnya, untungnya agak sadar aja sih sekarang dalam menjalani hari.

Sejak semester 3 misalnya, yang gue lakukan lebih reasonable walau memindahkan nya ke hal-hal lain. Ambisi gue di esports dulu, segala pembuktian sampah sepanjang 2014-2017.

Sampai saat ini, permasalahan gue kayaknya bukannya nambah selesai malah nambah terus. Gak abis-abis, ini nih yang bikin gue juga selalu mikir kalau lagi Deket sama cewek misalnya. Gue udah jatuh hati tapi gue nya malah kasian sama dia kalau sama gue, dibanding ngasih warna ke dia. Yang bisa gue kasih paling hidup gue yang abu-abu ini. 

Hal yang bikin gue menjauh dari banyak orang, menarik diri. Takut keseringan oversharing gak jelas sih lebih tepatnya. Ya kalau nulis gini bodo amatlah, emang gue mau cerita aja.

Nyali gue dari dulu gak pernah ada, selalu ngerasa gue gak cukup pantas aja. Karena mungkin entahlah trauma atau gak, ditinggalin emang gak enak aja si. Sempet mikir dulu tuh keknya gue butuh psikolog deh. Eh keterusan sampe sekarang kayaknya juga butuh sih.

Dahlah random, gue lama-lama kalau cerita loncat-loncat gini. Ntar lah gue susun dulu apa yang mau gue ceritain di buku yang udah usang draftnya. 

Kapan "Seperti Jiwaku" selesai? Nah itu gue juga gak tau. Apalagi "Telaga Waktu" ah entahlah hahaha. Udah gitu "Langkahku" ha-ha-ha 😅 tiga judul tuh yang gue udah sempet tau mau cerita apa aja. Eh malah gak tau lagi nasibnya di hard Drive gimana. 

Posting Komentar

© #NoteAdit - Blog's. All rights reserved. ##