Kontemplasi?

Jadi gimana nih, masih mau dilanjut gak kehidupan? Kok rasanya masih gini-gini aja. Udah sepuluh tahun loh, bayangin sepuluh tahun. Mau cari waktu sebanyak apa lagi, mau buang waktu seberapa lama lagi buat lo sadar sih Dit? Ini tuh udah krisis. Umur juga bukan lagi belasan, lo udah ga semuda itu lagi dari tiga tahun yang lalu, fuck off lah. 

Masa sih, masih mau gini-gini terus. Gak malu kah lihat banyak temen lo udah berjalan jauh, udah ada yang jadi orang beneran gak cuman luntang-luntung gak tau arah macam lu gini. Harusnya kan ya bisa mikir dong, kenapa hidup lo gak pernah maju ke arah yang baik selama 10 tahun kebelakang? Ya karena lo gak mau konsisten nyeettt.

Dari awal, punya mimpi terlalu besar tapi terlalu malas untuk konsisten ngelakuin hal yang bisa mewujudkan mimpi lo yang gak seberapa itu. Gue tau, banyak alasan yang bisa lo pakai tapi ya make sense dikit kek kalau ngimpi. Apa gak gedek tuh ngelihat semua rencana yang amburadul selama 10 tahun, apa gak bosen liat sederet kegagalan yang gak pernah ada wujudnya itu, jangankan terjadi. Rencana baru disusun aja udah gagal, kok mau eksekusi.

Yang ada cuman jadi bahan celaan dan tertawaan tau gak? Masih mau nyoba lagi? Teriak udah sekenceng-kencengnya kayak lo berani teriak aja tuh, semuanya dipendem sendiri seolah mikir "Bisa nih gue kerjain sendiri" Kagak nyett, kagak. Lu tuh gak bisa apa-apa sendiri, ada kalanya lo butuh bantuan orang lain dan itu lo sadar. Kenapa? Gak enakan ya, gak bisa minta tolong orang lain, tapi kalau dimintain tolong gak mikir, langsung iya-iya aja tuh mulut.

Gue tau lo juga pasti capek dengan semua ketidakjelasan ini, ya gimana enggak, tuh tiap malem lo bingung sebenernya idup lo ini mau dibawa kemana, muter-muter gak jelas aja macam marmut. Tapi kalau gini-gini terus dan terlalu lama menyesali apa yang udah terjadi di masa lalu gak bikin lo maju. Boleh kok melihat hal-hal lampau yang terjadi di masa lalu tapi gak hidup di dalamnya juga, gak bikin lo berharap lo bisa balik ke masa-masa itu nyeet.

Sadarlah, idup gak semudah di film-film. Lagian Doctor Strange pun kalau punya time stone gak dibuat balik ke masa lalu juga, lo harusnya ngerti kalau di fiksi aja gak memungkinkan kenapa di real life masih berharap sih.

Dengan semua waktu yang udah disia-siakan ini dan adanya waktu tersisa dipenghujung tahun ini. Apa gak sebaiknya lo manfaatin nyett? Biar kelar nih semua urusan, sebelum semuanya nambah panjang aja. Karena beneran capek liatnya tuh berasa pengen muntah aja.

Bebannya gak double lagi, bukan triple lagi. Hexagonal ini mah, semua dipress sana-sini. Seolah lo sanggup aja ngadepinnya. Ada yang harus dilepas dan lo tau itu yang mana, jadi jangan dipaksakan lah. Gak semuanya harus bisa dijalankan dalam satu waktu juga.

Gue pengen ngomong ini jujur dari lama, lu tuh pengecut yang berlindung dibalik ketidakbisaan padahal lu bisa, cuman lu gak pernah mau untuk belajar lagi hanya karena rentetan kegagalan yang pernah terjadi, Kan goblok ya nyett, orang tuh kalau gagal belajar lagi malahan, biar gimana gak gagal lagi. Malah diulangin berkali-kali tuh kesalahan, berasa akrab bener sampe bisa recall macam udah lengket bener tuh.

Jadi yang bisa ditawarkan ya sekarang mulai ditata lagi nih, satu persatu aja deh. Lo tau kan yang mana, ayolah belajar susun prioritas, gak malah bisanya cuman haha-hihi tanpa tujuan gini. Umur udah di angka 2 digit yang beneran berawalan 2, gak cuman belasan lagi, udah masuk puluhan itungannya. 23 tahun masih tolol aja jadi manusia,  iye tau manusia harus belajar lagi dan lagi tapi lo itungannya gak belajar nyett, lu nyia-nyia in waktu sepuluh tahun cuman buat meratapi apa yang terjadi dalam hidup lo yang gak seberapa itu.

Padahal kejadian udah lama, 2013 beres lu di bisa survive tuh bentar, eh lakuin kesalahan lagi di 2017 kan tolol ya, udah gitu blunder parah lagi selama pandemi gak guna banget. Sekarang setelah AFK di 2022 masa 2023 gini-gini aja? Bangun woi, tidur mulu mimpi mulu, gak akan kejadian tanpa dilakuin.

Posting Komentar

© #NoteAdit - Blog's. All rights reserved. ##