Terima kasih & Maaf untuk 2023

Gak tau lagi sih mau ngomong apa, kalau mau dilihat tentu 2023 adalah tahun yang sama, seperti tahun-tahun sebelumnya yang dengan sukses gue sia-siakan percuma. Bahkan gue ngetik ini aja gak bisa fokus, hal-hal kayak gini nih yang sebenernya gue tau dan gue ngerti salahnya dimana, tapi bukannya diperbaiki malah gue biarin aja.

Kita tarik mundur ke tahun 2023 awal, kayaknya gak ada yang spesial dari gue pribadi. Masih dengan tanpa rencana yang membuat gue jadinya tentu gak kemana-mana. Dengan bodohnya membuat keputusan-keputusan yang akhirnya memberatkan dikemudian hari, pelik dan penuh penyesalan. 

Salah satunya, gagal sidang di tahun 2023, gak ada lagi waktu yang bisa gue gunakan secara baik, semua gue sia-siakan begitu saja. Hahaha. Awal 2023 melihat satu persatu teman lulus rasanya menyesakkan dada, dan senang juga.

Karena sejujurnya, ngeliat mereka lulus tuh berasa ada harapan kalau gue pun bisa, rupanya harapan nya pupus ditengah-tengah, ketika kesibukan yang gak seberapa itu meminta lebih dan meninggalkan semua rencana awal. Salah siapa? Salah gue lah yang gak bisa bagi waktu dan fokus gue kemana.

Menuju pertengahan tahun, ada satu langkah yang akhirnya gue buat, setelah di desak sana-sini. Yep, seminar proposal yang tertunda setahun itu akhirnya berhasil gue lalui tapi ya hanya dilalui saja, karena revisi nya gak gue kerjain juga, abis dikerjain pun gak gue serahin ke dosen, mangkrak aja di Google Drive. Udah berkali-kali ketemu Pak Zam dan Pak Denny, bukannya semangat malah gue tambah bingung, ujung-ujungnya ya sampai hari ini 31 Desember 2023. Gak ada pergerakan apapun, jangan kan mau seminar hasil, dan sidang. Revisi aja gak gue setor, buat bisa bimbingan dan tau kesalahannya dimana.

Ujungnya ya kesalahannya di pemikiran gue yang dangkal dan serba overthinking itu. Setelah sempro yang gue lakuin adalah ikut syuting tugas akhir, yep akal-akalan sekali ya orang bernama Adit itu, udah lama gak syuting gak pernah tau gimana SOP persyutingan eh nyemplung aja tiba-tiba.

Satu persatu tuh dilalui, dari film satu ke film satunya sampai November akhir tiba, yang ada ya hanya seonggok daging yang berjalan,  tanpa tau pikirannya kemana, dilakuin aja dulu, jalanin aja dulu, walaupun selalu takut mengecewakan banyak pihak.

Sebenernya gak banyak yang gue bisa ceritakan di tahun 2023 ini, tapi satu hal yang pasti gue berterima kasih kepada semua teman-teman yang selalu ngasih gue kesempatan untuk berbenah, untuk bisa kasih kontribusi walaupun gak terlalu membantu banyak.

Dan gue mau minta maaf untuk semua yang gue kecewakan, terutama orang-orang terdekat karena gak berhasil lulus di tahun 2023 ini, maaf untuk dosen terutama yang gue kecewakan karena gue hanya bisa janji-janji aja, tanpa ada satupun yang gue tepatin, mengulur waktu percuma lebih tepatnya, maaf untuk semua teman-teman yang gak bisa gue bantu di tahun ini, dan juga terima kasih yang udah mau bantuin gue lewatin semua keriwehan di tahun ini.

Intinya sih gue bersyukur, tahun ini walaupun gak sesuai rencana, setidaknya gue bisa kasih sesuatu yang mungkin gak seberapa, paling gak waktu yang gue sia-siakan gak percuma bagi orang lain. Mungkin itu kali ya, resolusi untuk 2024? Lulus aja udah itu, gak minta lebih.

Posting Komentar

© #NoteAdit - Blog's. All rights reserved. ##